Melihat Industri Kapal di Porsea, Tobasa

ilustrasi
PORSEA ONLINE --  Kementerian Perhubungan (Kemenub) memulai pembangunan ferri ro-ro di Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (2/11/2017). Peresmian dimulainya pembuatan kapal tersebut dihadiri Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus.

"Secara administratif acara ini merupakan salah satu terpenting, di mana KM Ro-Ro saat ini resmi dimulai, " ujar Direktur Perhubungan Darat Kemenhub, Endi Sulastio, di Parparean.

Dia mengatakan, kehadiran KM Ro-Ro di kawasan perairan Danau Toba melayani penumpang yang akan menikmati keindahan danau. Untuk itu, hendaknya mendapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat.

"Tujuannya KM Ro-Ro juga untuk mendukung KSPN (Kawasan Strategi Pariwisata Nasional) Danau Toba," sebutnya.

Acara peresmian dimulainya pembuatan (peletakan lunas) KM Ro-Ro yang juga dihadiri perwakilan Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Antonius Suwono, Direktur PT Dok Bahari Nusantara Sopan Sopian, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Sekdakab Tobasa Harapan Napitupulu, Kadis Perhubungan Tobasa Pargaulan Sianipar dan Kadis Kominfo Wilker Siahaan serta Forkopinda.

Hulman Sitorus menyampaikan apresiasinya akan perhatian pusat yang memberikan dukungan pembangunan di daerahnya, khususnya saat itu dengan KM Ro-Ro.

Diharapkan Wabup, masyarakat di daerah itu agar turut mendukung pembangunan itu.

"Kalau semua nyaman, maka pemerintah pusat akan senang dan semakin memperhatikan daerah kita," imbuh Hulman. (sumber)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Porsea Online. Designed by OddThemes